SMP Negeri 3 Krian Musholla SMP Negeri 3 Krian Taman Kolam Spentika Depan Taman Kolam Green House Taman Kolam Green House Taman Kolam Green House Kolam Belakang Taman Kolam Tengah

Wednesday, May 1, 2019

Manfaat Belajar TIK

Teknologi Informasi dan Komunikasi atau yang juga biasa disebut TIK adalah suatu pembelajaran di sekolah yang sudah sangat umum. Di pelajaran ini kita dapat belajar tentang Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi, perangkat-perangkat komputer, software dan hardware, dan masih banyak lagi. Pembelajaran ini diajarkan kepada mahasiswa IT, murid SMA, SMP, bahkan SD. Pembelajaran ini sangatlah penting, maka dari itu pelajaran TIK sudah diajarkan sejak usia dini.


Selain itu, TIK juga memiliki banyak manfaat. TIK memudahkan siswa siswi untuk mempelajari dan mengenal perangkat computer, dan sebagainya lebih dalam. TIK juga memberitahu siswa untuk menggunakan internet dengan baik dan benar dan dengan tujuan positif. Dengan adanya pelajaran TIK, siswa dapat dengan mudah menggunakan computer untuk mengerjakan tugas presentasi dan lain lain. Mengembangkan kemampuan kita dalam menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan dan aktivitas sehari hari.



 Dengan hadirnya TIK, orang-orang dari seluruh dunia bisa saling bertukar informasi atau berinteraksi dengan cepat dan efisien, tidak tergantung pada lokasi dan jarak mereka ataupun perbedaan bahasa yang mereka gunakan sehari-hari. Seorang siswa yang tinggal di daerah yang terpencil bisa mengambil informasi atau memperoleh pengetahuan yang sebenarnya terletak ribuan atau ratusan ribu kilometer darinya. Banyak program komputer yang ditujukan untuk mempermudah orang dalam mempelajari ilmu pengetahuan maupun bahasa asing. dengan dukungan multimedia, ilmu-ilmu yang sering dianggap sulit dapat disajikan dalam bentuk atau cara yang membuat orang senang mempelajarinya.

TIK sudah menjadi suatu daya penggerak perubahan bidang pendidikan dan mereka adalah suatu bagian integratif dari kebijakan dan rencana pendidikan nasional. Bukti yang berkembang menunjukkan semakin banyak negara yang mulai melengkapi sekolah mereka dengan komputer untuk mencapai reformasi sekolah atau usaha peningkatan sekolah atau bahkan untuk memberi sekolah mereka suatu penampilan modern dan bertenologi. Bagaimanapun, dalam posisi ini banyak pendidik yang melihat teknologi online sebagai suatu jalan untuk pengajaran, pelajaran, dan praktek penguasaan baru, hanya mempunyai sedikit informasi tentang potensi dan penggunaan otentik dari ICT dalam pendidikan.

Internet mendorong siswa untuk menggali informasi dan contoh praktis. Dengan internet kita bisa menjelajah seluruh dunia hanya dengan menatap monitor sambil mengetik dan menggerakan mouse saja. Akses internet pun kini semakin mudah, tidak hanya komputer atau laptop saja, smartphone dan gadget pun bisa untuk mengakses internet. Sebagai orang yang berpendidikan, tentunya Anda harus memanfaatkan internet sebaik mungkin, jangan gunakan internet untuk hal yang tidak baik. Berbagai informasi bermanfaat bisa kita temukan di internet, seperti mencari berita politik, ekonomi, tips kesehatan, pengertian internet, olahraga, dan masih banyak lagi